Rabu, 06 Maret 2013

SMP NEGERI 10 KOTA JAMBI

 
 
Sejarah didirikannya SMP Negeri 10 Kota Jambi ini bermula atas pergantian dari sekolah sebelumnya yana bernama SMEP I (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama). Sebelum tahun 1979 terdapat sekolah menengah pertama yang berstatus kejuruan yakni SMEP I (sekarang SMP 10 Jambi), SMEP II (sekarang SMP 11 Jambi), dan ST (sekarang SMP 9 Jambi), namun menteri pendidikan berabggapan bahwa sekolah menengah pertama yang berstatus kejuruan akan mempersempit jalur untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tak bisa ke jalur umum, oleh sebab itula pada tahun1979, ketiga sekolah menengah pertama yang berstatus kejuruan dibubarkan dan menjadi sekolahmenengah pertama umum.
                Selanjutnya  pada tahun 1979 itulah, tepatnya mulai juli 1979 pada tahun ajaran baru SMP 10 mulai beroperasi danmasih menggunakan gedung SMEP I, pada tahun 1995 barulah didirikannya gedung baru yang hingga sekarang digunakan sebagai tempat dalam proses pembelajaran guna meningkatakan mutu sumber daya manusia. Dalam perkembangannya, SMP 10 Kota Jambi telah mampu mengejar ketinggalan sekolah lain. Pembaharuan baikstruktur maupun infastruktur sekolah terus digalakkan. Dalam upayanya menjadi SMP Negeri Kota Jambiini sebagai sekolah terdepan di Jambi, kepala sekolah beserta majelis guru dan staff tata usaha berusaha mengedepankan kedisiplinan diberbagai bidang, dengan penuh semangat kekeluargaan dan kebersamaan.Sebagaimana halnya lembaga pendidikan yang lain, SMP Negeri 10 Kota Jambi mengembangkan misi pendidikan harus memiliki struktur organisasi guna memudahkan guru dalam pembagian tugas, proses belajar megajar, dan usaha pengembangan pendidikan.
                Dengan adanya koordinasi dan kerja sama melalui organisasi akan memudahkan tercapainya tujuan pendidikan yang telah digariskan oleh kurikulum maupun yang telah diprogramkan oleh sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar